وَلْتَكُن مِّنكُمْ أُمَّةٌ يَدْعُونَ إِلَى الْخَيْرِ وَيَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنكَرِ وَأُوْلَـئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ* القران سورة آل عمران ١٠٤
“Dan jadilah kamu sekalian bagian dari umat yang menyerukan kebajikan dan mengajak yang ma'ruf dan mencegah dari perbuatan munkar, mereka itulah orang-orang yang beruntung [Quran Surat Ali Imron, ayat 104]

Instagram

Sabtu, 04 Februari 2012

Liam Neeson dan Islam: Makin Banyak Artis Masuk Islam

Aktor Irlandia Liam Neeson, yang dibesarkan Katolik, dikabarkan sedang mempertimbangkan masuk Islam. Sementara Neeson mungkin atau mungkin tidak serius, kecenderungan artis masuk Islam tampaknya telah semakin banyak dalam beberapa tahun terakhir di Barat.

Ini sepertinya sebuah perkembangan yang ironis, mengingat citra negatif yang berkelanjutan yang media Barat pandang tentang Islam, terutama sejak serangan teroris 11 September dan perang tiada henti berikutnya di Irak dan Afghanistan .

Neeson mengatakan kepada surat kabar The Sun bahwa pemikiran masuk Islam muncul ketika membuat film di Turki.

"Kumandang azan lima kali sehari dan dalam minggu pertama itu membuat Anda tertegun, dan kemudian masuk ke dalam roh dan itu sesuatu yang indah, paling indah," katanya.

"Ada 4.000 masjid di kota yang menakjubkan dan itu benar-benar membuat saya berpikir menjadi seorang Muslim.."

Dia menambahkan: "Saya dibesarkan seorang Katolik tapi saya pikir setiap hari kita bertanya kepada diri sendiri, secara tidak sadar, apa yang kita lakukan di planet ini? apa arti hidup ini? aku selalu membaca buku tentang Tuhan atau ketiadaan Tuhan dan atheisme? "

Ada banyak alasan mengapa orang Kristen Barat masuk Islam - beberapa karena mereka ingin menikah dengan orang Muslim dan ingin membuat hubungan mereka itu mudah, yang lainnya karena mereka terpanggil jiwanya terhadap Islam.

Neeson merupakan bagian dari kelompok yang terakhir itu.

Seandainya Niam jadi memeluk Islam, dia tidak akan sendirian.
Menurut Faith Matters, organisasi kerukunan beragama di Inggris, sekarang ada lebih dari 100.000 pemeluk Muslim di Inggris - dua kali lipat dalam satu dekade - dengan lebih dari 5.200 masuk Islam pada tahun 2010.

Selain itu, mualaf di Inggris digambarkan rata-rata sebagai "wanita kulit putih berusia 27 tahun" - cukup mengejutkan, mengingat faham masyarakat bahwa Islam "opresif" terhadap perempuan.

"Beralihnya keyakinan tidak menunjukkan minat untuk merubah cara hidup Barat - ini adalah sekelompok orang normal yang bersatu dalam tunduk terhadap agama yang mereka, untuk sebagian besar, lihat sebagai sangat sesuai dengan kehidupan Barat," Faith Matters.

Survei menyarankan bahwa mualaf Inggris banyak yang jenuh oleh kerusakan moral dan kevulgaran masyarakat modern, termasuk alkohol dan mabuk, dan "rendahnya nila moralitas dan kebebasan seksual" dan "konsumerisme tak terkendali."

Kevin Brice, Swansea University di Wales yang juga bergabung dengan Faith Matters, menjelaskan kepada media Inggris bahwa para mualaf Muslim menghadapi beberapa masalah yang unik.

"Mualaf Muslim kulit putih terjebak antara dua kubu yang semakin jauh," katanya, "hubungan terbaik mereka tetap dengan mualaf lain, karena kesamaan pengalaman, sementara ada sedikit perbedaan antara kualitas hubungan mereka antara dengan umat Islam lain atau dengan non-Muslim. Penelitian saya juga menemukan mualaf ada dua jenis. Beberapa karena merasa nyaman, yang memeluk agama karena situasi kehidupan seperti bertemu dengan seorang pria Muslim, meskipun agama memiliki dampak yang nampak kecil pada kehidupan mereka sehari-hari. Bagi orang lain itu adalah pindah keyakinan di mana mereka merasa terpanggil dan memluk agama dengan teguh. "

Brice menambahkan: "Itu tidak berarti keduanya saling eksklusif - kadang-kadang pindah agama karena melalui kenyamanan dan di kemudian hari menjadi keyakinan yang kokoh."

Salah satu mualaf Muslim paling terkenal di Inggris adalah presenter TV dan penulis Kristiane Backer.

Dia pernah mengatakan kepada media Inggris: "Saya masuk Islam pada tahun 1995 setelah [politisi Pakistan dan mantan pemain kriket] Imran Khan memperkenalkan saya pada Islam. Pada saat itu saya adalah seorang presenter untuk MTV. Dulu aku punya semua keberhasilan, namun saya merasakan kekosongan batin dan agak tidak puas dalam hidup saya. Industri hiburan sangat banyak tentang 'jika Anda punya, memamerkannya ", yang merupakan kebalikan dengan sikap rohani yang lebih berorientasi ke dalam menurut agama baru saya. Sejak itu sistem nilai saya berubah dan Allah menjadi titik pusat kehidupan saya dan apa yang saya usaha dapatkan. "

Backer lebih lanjut mengatakan: "Saya menjumpai beberapa mualaf Islam merasa terisolasi tetapi, walaupun sumber daya lebih sedikit saat saya masuk Islam dibanding sekarang, tidak begitu banyak masalah saya hadapi. Saya selalu merasa disambut dan dirangkul oleh umat Islam saat bertemu dan mengembangkan lingkaran teman-teman dan guru. Ini membantu tinggal di London, karena ada begitu banyak untuk terlibat dalam bagian komunitas Muslim. Namun, bahkan di ibukota Anda dapat terlihat di TV karena mengenakan jilbab. Saya biasanya tidak memakai jilbab di Barat kecuali saat shalat. Saya memakai kerudung di hatiku! "

Lauren Booth, adik ipar mantan Perdana Menteri Tony Blair, juga merupakan mualaf terkemuka Islam. Meskipun lahir setengah-Yahudi, masuk Islamnya Booth tampaknya ada hubungannya dengan kecintaannya pada hak-hak Palestina.

Tentu saja, pada sisi gelap adalah nama-nama terkenal seperti bomber sepatu Richard Reid dan pembom 7 Juli Germaine Lindsay. Namun, mualaf yang beralih kepada Islam merupakan minoritas yang sangat kecil.

Fiyaz Mughal, direktur Faith Matters, mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Konversi ke Islam telah ternoda oleh media dan secara keliru dikaitan dengan ideologi-ideologi ekstremis dan praktek budaya yang diskriminatif."

Di AS, jumlah mualaf muslim tidak diketahui, meskipun jelas penduduk Islam secara keseluruhan dsedang meningkat. Secara keseluruhan, diperkirakan sekitar 2,6 juta Muslim di AS pada 2010.
Sebuah survei oleh Pew Research Center kembali pada tahun 2007 menunjukkan bahwa dua pertiga dari semua mualaf Islam di AS datang dari latar belakang Protestan.
Selain itu, 60 persen dari semua mualaf berwarna hitam - seperti tiga mualaf Amerika yang paling terkenal: aktivis hak-hak sipil Malcolm X (sebelumnya Malcolm Little), juara tinju Muhammad Ali (Cassius Clay) dan pemain basket Kareem Abdul-Jabbar (Lew Alcindor).

Dalam pemerintah AS, ada dua Muslim duduk di Kongres, keduanya Afrika-Amerika mualaf: Rep Keith Ellison, D-Minn. dan Rep Andre Carson, D-Ind ..

Nampaknya belum pernah ada umat Islam lainnya yang bertugas di lembaga tinggi politik di Amerika Serikat. Sementara ada sejumlah Arab-Amerika yang naik ke posisi tinggi politik (Rep Darrell Issa, R-Calif., Dan mantan Senator George Mitchell Pemimpin Mayoritas , misalnya), mereka semua orang Kristen.

Pew Research memprediksi bahwa jumlah penduduk Muslim di Amerika Serikat akan lebih dari dua kali lipat menjadi 6 juta pada 2030, sebagian karena tingkat kelahiran yang tinggi di kalangan masyarakat Islam.Pada saat itu, mereka akan mewakili 1,7 persen dari total populasi, sama jumlahnya dengan orang Yahudi Amerika.

10 komentar :

Anis PunYa mengatakan...

Subahanallah. .

agung mengatakan...

semoga Allah menyadar kan mereka amien,,,,,,,

Anonim mengatakan...

Ya semoga

Danial Collection mengatakan...

Islam merupakan agama rohmatan lil alamin, islam adalah agama yang universal yang diatur oleh Kitabullah Al-Qur'an nul Qarim dan Asunnah yang merupakan sumber syariat, semoga dengan menjadi mualaf salah satu jalan masuk jannah. amiin

sudirman ucok mengatakan...

wooooow.....
dikit-dikit lama-lama jadi bukit amin....

Anonim mengatakan...

Niatan ini bukanlah bermaksud mengobarkan kemaksiatan yg lebih luas lagi namun sedikit aja yg ingin saya sampaikan bhw perlu anda ketahui tentang adanya perang, yg mulai dari dulu yaitu yg awalnya dari Palestina, Bosnia, Afganistan, Irak, Iran dan yg terakhir dan sedang ramai2nya perang Suria tsb adalah ternyata hasil dari sepak terjang agen2 rahasia AS dan konco2nya yg nota-benih mereka bukanlah dari kalangan Muslim. Apakah mrk mewakili agamanya yg ber maksiat ria diatas penderitaan2 bangsa lain ? Apakah tdk pernah diajarkan tuhannya sebagai JURU PENDAMAI ?

Anonim mengatakan...

subhanallah.....semoga semakin banyak lagi yang menjadi mualaf, karena mereka tahu bahwa Islam itu agama yang mengajarkan kasih sayang,penuh dg aturan2 yang sangat adil dan yang utama adalah Islam akan mengantarkan kita pada kebahagiaan dunia dan akhirat.

Unknown mengatakan...

Karena Sesungguhnya Alloh Maha Berkehendak..

Siroj mengatakan...

artikelnya bagus...tapi mungkin ini dari terjemahan, ya...menurut saya terjemahannya kurang enak di baca.....

All About Cho Kyuhyun Fanfiction mengatakan...

saya jujur fans berat Liam Neeson.
Tak terkira rasa bahagia saya jika Liam Neeson akan benar-benar masuk islam.
ammin :)

Poskan Komentar

Terima kasih anda sudi memberikan masukan. Kami berharap komentar anda relevan dengan topik artikel ini. Komentar anda akan muncul setelah proses moderasi. Alhamdulillah jazakumullohu khoiron.

Liam Neeson dan Islam: Makin Banyak Artis Masuk Islam

Aktor Irlandia Liam Neeson, yang dibesarkan Katolik, dikabarkan sedang mempertimbangkan masuk Islam. Sementara Neeson mungkin atau mungkin tidak serius, kecenderungan artis masuk Islam tampaknya telah semakin banyak dalam beberapa tahun terakhir di Barat.

Ini sepertinya sebuah perkembangan yang ironis, mengingat citra negatif yang berkelanjutan yang media Barat pandang tentang Islam, terutama sejak serangan teroris 11 September dan perang tiada henti berikutnya di Irak dan Afghanistan .

Neeson mengatakan kepada surat kabar The Sun bahwa pemikiran masuk Islam muncul ketika membuat film di Turki.

"Kumandang azan lima kali sehari dan dalam minggu pertama itu membuat Anda tertegun, dan kemudian masuk ke dalam roh dan itu sesuatu yang indah, paling indah," katanya.

"Ada 4.000 masjid di kota yang menakjubkan dan itu benar-benar membuat saya berpikir menjadi seorang Muslim.."

Dia menambahkan: "Saya dibesarkan seorang Katolik tapi saya pikir setiap hari kita bertanya kepada diri sendiri, secara tidak sadar, apa yang kita lakukan di planet ini? apa arti hidup ini? aku selalu membaca buku tentang Tuhan atau ketiadaan Tuhan dan atheisme? "

Ada banyak alasan mengapa orang Kristen Barat masuk Islam - beberapa karena mereka ingin menikah dengan orang Muslim dan ingin membuat hubungan mereka itu mudah, yang lainnya karena mereka terpanggil jiwanya terhadap Islam.

Neeson merupakan bagian dari kelompok yang terakhir itu.

Seandainya Niam jadi memeluk Islam, dia tidak akan sendirian.
Menurut Faith Matters, organisasi kerukunan beragama di Inggris, sekarang ada lebih dari 100.000 pemeluk Muslim di Inggris - dua kali lipat dalam satu dekade - dengan lebih dari 5.200 masuk Islam pada tahun 2010.

Selain itu, mualaf di Inggris digambarkan rata-rata sebagai "wanita kulit putih berusia 27 tahun" - cukup mengejutkan, mengingat faham masyarakat bahwa Islam "opresif" terhadap perempuan.

"Beralihnya keyakinan tidak menunjukkan minat untuk merubah cara hidup Barat - ini adalah sekelompok orang normal yang bersatu dalam tunduk terhadap agama yang mereka, untuk sebagian besar, lihat sebagai sangat sesuai dengan kehidupan Barat," Faith Matters.

Survei menyarankan bahwa mualaf Inggris banyak yang jenuh oleh kerusakan moral dan kevulgaran masyarakat modern, termasuk alkohol dan mabuk, dan "rendahnya nila moralitas dan kebebasan seksual" dan "konsumerisme tak terkendali."

Kevin Brice, Swansea University di Wales yang juga bergabung dengan Faith Matters, menjelaskan kepada media Inggris bahwa para mualaf Muslim menghadapi beberapa masalah yang unik.

"Mualaf Muslim kulit putih terjebak antara dua kubu yang semakin jauh," katanya, "hubungan terbaik mereka tetap dengan mualaf lain, karena kesamaan pengalaman, sementara ada sedikit perbedaan antara kualitas hubungan mereka antara dengan umat Islam lain atau dengan non-Muslim. Penelitian saya juga menemukan mualaf ada dua jenis. Beberapa karena merasa nyaman, yang memeluk agama karena situasi kehidupan seperti bertemu dengan seorang pria Muslim, meskipun agama memiliki dampak yang nampak kecil pada kehidupan mereka sehari-hari. Bagi orang lain itu adalah pindah keyakinan di mana mereka merasa terpanggil dan memluk agama dengan teguh. "

Brice menambahkan: "Itu tidak berarti keduanya saling eksklusif - kadang-kadang pindah agama karena melalui kenyamanan dan di kemudian hari menjadi keyakinan yang kokoh."

Salah satu mualaf Muslim paling terkenal di Inggris adalah presenter TV dan penulis Kristiane Backer.

Dia pernah mengatakan kepada media Inggris: "Saya masuk Islam pada tahun 1995 setelah [politisi Pakistan dan mantan pemain kriket] Imran Khan memperkenalkan saya pada Islam. Pada saat itu saya adalah seorang presenter untuk MTV. Dulu aku punya semua keberhasilan, namun saya merasakan kekosongan batin dan agak tidak puas dalam hidup saya. Industri hiburan sangat banyak tentang 'jika Anda punya, memamerkannya ", yang merupakan kebalikan dengan sikap rohani yang lebih berorientasi ke dalam menurut agama baru saya. Sejak itu sistem nilai saya berubah dan Allah menjadi titik pusat kehidupan saya dan apa yang saya usaha dapatkan. "

Backer lebih lanjut mengatakan: "Saya menjumpai beberapa mualaf Islam merasa terisolasi tetapi, walaupun sumber daya lebih sedikit saat saya masuk Islam dibanding sekarang, tidak begitu banyak masalah saya hadapi. Saya selalu merasa disambut dan dirangkul oleh umat Islam saat bertemu dan mengembangkan lingkaran teman-teman dan guru. Ini membantu tinggal di London, karena ada begitu banyak untuk terlibat dalam bagian komunitas Muslim. Namun, bahkan di ibukota Anda dapat terlihat di TV karena mengenakan jilbab. Saya biasanya tidak memakai jilbab di Barat kecuali saat shalat. Saya memakai kerudung di hatiku! "

Lauren Booth, adik ipar mantan Perdana Menteri Tony Blair, juga merupakan mualaf terkemuka Islam. Meskipun lahir setengah-Yahudi, masuk Islamnya Booth tampaknya ada hubungannya dengan kecintaannya pada hak-hak Palestina.

Tentu saja, pada sisi gelap adalah nama-nama terkenal seperti bomber sepatu Richard Reid dan pembom 7 Juli Germaine Lindsay. Namun, mualaf yang beralih kepada Islam merupakan minoritas yang sangat kecil.

Fiyaz Mughal, direktur Faith Matters, mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Konversi ke Islam telah ternoda oleh media dan secara keliru dikaitan dengan ideologi-ideologi ekstremis dan praktek budaya yang diskriminatif."

Di AS, jumlah mualaf muslim tidak diketahui, meskipun jelas penduduk Islam secara keseluruhan dsedang meningkat. Secara keseluruhan, diperkirakan sekitar 2,6 juta Muslim di AS pada 2010.
Sebuah survei oleh Pew Research Center kembali pada tahun 2007 menunjukkan bahwa dua pertiga dari semua mualaf Islam di AS datang dari latar belakang Protestan.
Selain itu, 60 persen dari semua mualaf berwarna hitam - seperti tiga mualaf Amerika yang paling terkenal: aktivis hak-hak sipil Malcolm X (sebelumnya Malcolm Little), juara tinju Muhammad Ali (Cassius Clay) dan pemain basket Kareem Abdul-Jabbar (Lew Alcindor).

Dalam pemerintah AS, ada dua Muslim duduk di Kongres, keduanya Afrika-Amerika mualaf: Rep Keith Ellison, D-Minn. dan Rep Andre Carson, D-Ind ..

Nampaknya belum pernah ada umat Islam lainnya yang bertugas di lembaga tinggi politik di Amerika Serikat. Sementara ada sejumlah Arab-Amerika yang naik ke posisi tinggi politik (Rep Darrell Issa, R-Calif., Dan mantan Senator George Mitchell Pemimpin Mayoritas , misalnya), mereka semua orang Kristen.

Pew Research memprediksi bahwa jumlah penduduk Muslim di Amerika Serikat akan lebih dari dua kali lipat menjadi 6 juta pada 2030, sebagian karena tingkat kelahiran yang tinggi di kalangan masyarakat Islam.Pada saat itu, mereka akan mewakili 1,7 persen dari total populasi, sama jumlahnya dengan orang Yahudi Amerika.