وَلْتَكُن مِّنكُمْ أُمَّةٌ يَدْعُونَ إِلَى الْخَيْرِ وَيَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنكَرِ وَأُوْلَـئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ* القران سورة آل عمران ١٠٤
“Dan jadilah kamu sekalian bagian dari umat yang menyerukan kebajikan dan mengajak yang ma'ruf dan mencegah dari perbuatan munkar, mereka itulah orang-orang yang beruntung [Quran Surat Ali Imron, ayat 104]
Jumat, 01 Januari 2010

Pengajian Muda-mudi LDII Semalam Suntuk di Malam Tahun Baru 31 Desember 2009


Cara Mulia Merayakan Pergantian Tahun 2009 - 2010

LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) menaruh perhatian sungguh-sungguh dalam pembinaan generasi muda. Salah satu sarana dalam usaha pembinaan generasi penerus LDII adalah pengajian Quran & Hadist semalam suntuk.

Pengajian Muda-mudi LDII Semalam Suntuk merupakan program rutin yang diselenggarakan setiap bulan di seluruh cabang LDII di setiap kota di Indonesia. Pada bulan Desember 2009 ini Pengajian Muda-mudi LDII semalam suntuk di Kabupaten Sidoarjo dilaksanakan tepat pada malam tahun baru 31 Desember 2009 - 1 Januari 2010.

Secara umum Pengajian Muda-mudi semalam suntuk di malam tahun baru 2010 ini bertujuan:
  1. Mencegah para muda-mudi LDII dari perbuatan pelanggaran, kemaksiatan, dan dosa-dosa pada malam tahun baru, seperti; hura-hura, kebut-kebutan di jalan, perkelahian massal / tawuran, minum minuman keras (mabuk-mabukan), narkoba, sex bebas dan berbagai kegiatan sia-sia lainnya.
  2. Membina dan meningkatkan kefahaman generasi muda LDII terhadap ilmu Quran Hadist sehingga meningkat pula keimanan, ketaqwaan dan pengamalan agama mereka
  3. Menuntut ilmu Quran Hadist adalah kewajiban bagi setiap orang Islam

Setelah salat isa' acara dimulai dengan pengajian Quran; bacaan, terjemahan dan keterangan / tafsir.

Kemudian dilanjutkan dengan pengajian Hadist himpunan dan nasehat agama oleh Ustadz H. Arifin

Muda mudi LDII dengan penuh perhatian mengikuti pengajian Quran Hadist dan nasehat agama

Atraksi Hiburan

Untuk menghilangkan rasa jenuh, Pengajian Quran Hadist semalam suntuk ini diselingi dengan berbagai acara atraksi hiburan yang menarik seperti; drama religi, lawak dan pencak silat.


Istirahat Malam

Pada tengah malam hari tahun baru 2010, para pemuda dan ABG LDII istirahat tidur di Masjid Baitul Ma'mur, di lingkungan pondok pesantren LDII Al Barokah Desa Seruni Kecamatan Gedangan Sidoarjo.




Setelah salat subuh 1 Januari 2010 di Masjid Baitul Ma'mur, acara pengajian semalam suntuk ditutup dengan nasehat agama oleh Haji Muhammad Diyak

2 komentar:

Anonim mengatakan...

alkhamdulillah.........., LDII sebagai ormas yang besar masih sangat concern terhadap masa depan kader - kader mudanya.

Anonim mengatakan...

LANJUTKAN!!!
KERJAKAN KARNA ALLAH
MUGA2 ALLAH PARING BAROKAH

Poskan Komentar

Terima kasih anda sudi memberikan masukan. Kami berharap komentar anda relevan dengan topik artikel ini. Komentar anda akan muncul setelah proses moderasi. Alhamdulillah jazakumullohu khoiron.